Jonathan Rea akui pernah hubungi repsol honda untuk jadi tandem marquez

Hai semuanya.. siapa yang nyangka bahwa Jonathan Rea mengakui bahwa manajemennya pernah menghubungi Repsol Honda untuk kemungkinan naik jadi pembalap MotoGP untuk jadi pembalap pendamping marc marquez. wowwww

Jonathan Rea telah mengungkapkan manajernya melakukan kontak dengan Repsol Honda tentang kemungkinan kesepakatan untuk musim Kejuaraan Dunia MotoGP di tahun 2019 sebelum akhirnya tim repsol memilih untuk menandatangani dengan Jorge Lorenzo sebagai gantinya.

Jonathan rea sekarang menjadi Juara WorldSBK lima kali, dan dianggap sebagai pembalap paling berbakat yang saat ini tidak bersaing di MotoGP tetapi tetap cukup malu-malu mengakui bahwa dirinya ingin ke motogp sebagai kejuaraan tingkat atas paling bergengsi.

baca juga : Yamaha rilis sport 250cc bergaya adventure

Namun, ia mengungkapkan ada diskusi awal tentang prospek bergabung dengan tim pemenang gelar juara dunia bersama Marc Marquez di Repsol Honda ketika Dani Pedrosa mengumumkan bahwa ia akan pensiun pada akhir musim 2018.

Dia mengatakan walapun akhirnya dia menulis kesepakatan baru tanda tangan kontrak dengan Kawasaki yang akan membawanya ke akhir musim WorldSBK 2020.

Rea juga Menambahkan bahwa ia juga sebelumnya telah didekati oleh Aprilia untuk naik MotoGP juga, dan Jonathan Rea pun mengakui bahwa balap di tingkat bergengsi seperti motogp adalah mimp.

“Saya ragu Kawasaki akan kembali ke MotoGP. Itu akan menjadi mimpi, tetapi saya tidak pernah memiliki percakapan dan saya tidak merasakan feel di tubuh saya. Opsi yang saya miliki? Tidak banyak yang jujur. Saya mendengar hal yang sama, “Anda di sini dan Anda harus melakukan ini”. Di dunia yang ideal saya ingin pergi dan memilih apa yang saya inginkan dan melakukannya. wowww isyarat bahwa rea memang ingin ke motoGP nih

“Dulu, belum banyak pilihan. Tidak ada yang konkret, pasti. Saya pikir tahun Dani Pedrosa berbicara tentang pensiun, saya pikir itu sekitar akhir pekan Le Mans, Chuck (Aksland, manajer Rea) berusaha membuat saya naik sepeda Repsol – mungkin saya tidak memiliki kontrak di Kawasaki.

“Sangat menyenangkan untuk pergi ke sana(Motogp). Itu adalah kesepakatan backburner; Saya memakai backburner. Saya merasa Jorge Lorenzo sudah Honda. Selain itu, Aprilia datang menemui saya sekali. Naun Itu bukan sesuatu yang buat saya tertarik. “

Apakah Jonathan Rea akan pindah ke MotoGP?
Meskipun Rea telah secar gamblang dikaitkan dengan MotoGP dimasa lalu, sejak ia pindah ke Kawasaki – pada dasarnya itu seperti mengakhiri setiap harapan untuk melakukan transisi tanpa batas ke kelas utama .

Namun, komentar ini menunjukkan Rea telah meneliti pilihannya, tetapi mungkin menunjukkan dia hanya akan bergerak dengan tim yang akan membuatnya kompetitif secara instan, dia hanya mau ke motogp jika di usung oleh tim pabrikan yang handal seperti tim repsol honda, sehingga kemenangan gampang di raih.

Sementara Repsol Honda mungkin mempertimbangkan Rea dan Lorenzo lebih menguntungkan yang mana, sulit juga untuk membayangkan jika Jonathan rea benar benar berada di tim repsol menjadi pembalap tandem marc marquez.

Pendekatan dari Aprilia menunjukkan bahkan tim pabrik tertarik pada Rea dan meskipun dia tidak menyatakan ketika mereka bertanya, ada desas-desus bahwa perusahaan Italia menghubunginya di belakang setelah kasus larangan obat sementara Andrea Iannone yang berlaku saat itu.

Bagi Rea untuk beralih dari Kawasaki WorldSBK yang sukses dan menggiurkan, akan diperlukan kesepakatan sekelas tim pabrikan yang cukup signifikan untuk memikatnya, tetapi tim-tim top di MotoGP tidak terbiasa menyimpang dari jajaran motoGP. ketika datang waktunya untuk berpikir mencari pembalap baru. mereka terbiasa mencari pembalap di motogp saja, tidak kepikiran untuk mencari di WSBK

Berita HOT

sumber :visordown

%d bloggers like this: